23 Mei, 2018

Amanat Pembina Upacara : yang Islami


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan berusaha menyampaikan amanat pembina upacara yang islami yaitu tentang Islam, iman, ihsan dan taqwa.
Islam adalah bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul-Nya. Mendirikan shalat, membayar zakat, puasa ramadhan dan haji bagi yang mampu. Lima hal ini disebut rukun Islam.

Iman adalah percaya kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, hari kiamat dan takdir-Nya yang baik atau pun yang buruk. Ihsan adalah beribadah karena Allah seolah-olah kamu bisa melihat-Nya. Kalau kamu tidak bisa maka sesungguhnya Allah melihatmu. Taqwa adalah takut kepada Allah, sehingga melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Islam, iman, ihsan dan taqwa adalah empat hal yang tidak dapat dipisah-pisahkan. Level permulaan adalah Islam. Lalu naik ke level iman. Kemudian level ihsan dan level yang terakhir adalah taqwa. Orang yang sudah berada pada level taqwa berarti ia sudah memiliki level-level sebelumnya. Yaitu Islam, iman dan ihsan. Oleh sebab itu Allah berfirman, bahwa orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa di antara kamu.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Pidato Upacara Bendera: Menuntut Ilmu Adalah Ibadah
  2. Amanat Pembina Upacara: Syahadat
  3. Pidato Upacara Bendera: Akhlak Terpuji
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar