01 Oktober, 2017

Amanat Pembina Upacara : Menghadapi Ujian Sekolah


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat pembina upacara yang berjudul: Menghadapi Ujian Sekolah

Sebentar lagi ujian akan tiba. Dalam ujian para siswa harus menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh guru. Pertanyaan tersebut berkaitan erat dengan materi pembelajaran yang sudah dipelajari. Hasil ujian tersebut dilaporkan dalam bentuk buku laporan evaluasi belajar siswa yang disebut buku rapor.

Ujian sangat menentukan kelulusan siswa. Dengan ujian maka tingkat kepintaran siswa dapat diketahui. Biasanya semakin pintar seorang siswa, semakin tinggi pula nilai rapornya. Cara terbaik untuk pintar adalah belajar setiap hari. Membaca buku pelajaran setiap hari. Mengulang pelajaran setiap hari. Semakin sering membaca buku pelajaran maka akan semakin pintar. Semakin sering mengulang pelajaran, maka akan semakin pintar. Tidak ada seorangpun yang lahir langsung pintar. Tapi orang pintar itu karena proses belajar.

Orang yang pintar tidak akan curang dalam ujian. Ia sadar bahwa ujian adalah untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dimilikinya. Ia sadar bahwa curang dalam ujian adalah sikap yang tidak baik.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini
Terimakasih atas perhatiannya
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.






  1. Pidato Upacara Bendera: Setelah Ulangan Tengah Semester (UTS)
  2. Amanat Pembina Upacara: Tentang Kejujuran
  3. Pidato Upacara Bendera: Tata Tertib Sekolah
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar