15 Mei, 2018

Amanat Pembina Upacara : Yang Singkat Tentang Urgensi Upacara Bendera


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat pembina upacara yang singkat tentang urgensi upacara bendera.

Upacara bendera wajib diikuti oleh setiap siswa. Untuk menghormati bendera Negara Kesatuan republik Indonesia. Setiap Warga Negara Indonesia wajib menghormati bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia. Yang berarti juga menghormati Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara bendera penting untuk merefresh kembali semangat kebangsaan, semangat bersekolah, disiplin, tanggung jawab, dan merefresh kembali ingatan terhadap tata tertib sekolah. Upacara bendera penting untuk mengumumkan pengumuman-pengumuman sekolah selama sepekan. Menanamkan akhlak atau karakter yang baik. Upacara bendera adalah salah satu bukti nyata penghormatan Warga Negara Indonesia terhadap negaranya.
Penghormatan adalah penghormatan. Bukan ibadah. Malaikat diperintahkan Allah untuk bersujud kepada nabi Adam. Sujud tersebut bukan niat ibadah. Tapi niat penghormatan. Ibadah hanya ditujukan kepada Allah. Upacara bendera adalah penghormatan terhadap bendera dan negara Indonesia.

Demikianlah beberapa urgensi pelaksanaan upacara bendera. Semoga amanat Pembina upacara yang singkat ini dapat lebih memotivasi untuk bisa lebih khidmat lagi dalam melaksanakan upacara bendera di masa mendatang.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini
Terimakasih atas perhatiannya
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  1. Pidato Upacara Bendera: yang Menarik
  2. Amanat Pembina Upacara: yang Menyentuh
  3. Pidato Upacara Bendera: yang Lucu
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar