17 September, 2017

Amanat Pembina Upacara : Kebersihan Sekolah


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru
Yang saya sayangi para siswa-siswi

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat pembina upacara yang berjudul: Kebersihan Sekolah

Sekolah adalah tempat para siswa belajar. Siswa belajar di sekolah dari pagi hingga siang. Siswa belajar di sekolah agar menjadi pintar. Agar dapat meraih cita-cita. Ada yang cita-citanya ingin menjadi polisi, tentara, pengusaha, dokter, bidan, perawat, kyai, ustadz, presiden petani sukses, pedagang sukses dan lain-lain.

Kebersihan sekolah harus dijaga. Agar sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk belajar sehingga para siswa dan tenaga kependidikan menjadi betah. Kebersihan harus dijaga agar tubuh menjadi sehat. Bila lingkungan kotor maka tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Sekolah yang bersih menjadikan sekolah sebagai tempat yang kondusif untuk belajar. Kondusif maksudnya tidak ada gangguan lalat, bau-bauan, sampah dan lain-lain. Sekolah yang bersih menjadikan siswa fokus untuk belajar, semangat belajar.

Untuk menjaga kebersihan sekolah maka piket kelas harus bekerja dengan benar. Bagi siswa yang tidak piket kelas maka buanglah sampah pada tempatnya. Agar lingkungan sekolah menjadi bersih. Agar meja dan kursi menjadi bersih maka jangan mencoret-coret meja dan kursi jangan mencoret-coret  sekolah. Kemudian yang buang air kecil,  maupun air besar di toilet maka harus disiram yang bersih, agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini
Terimakasih atas perhatiannya
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


  1. Pidato Upacara Bendera: Tata Tertib Sekolah
  2. Amanat Pembina Upacara: Disiplin Dimulai dari Diri Sendiri
  3. Pidato Upacara Bendera: Sekolah yang Menarik
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar