21 September, 2017

Amanat Pembina Upacara : Semangat Belajar


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat pembina upacara yang berjudul: Semangat Belajar

Bayi yang baru lahir, tidak punya kepintaran apapun. Beberapa bulan kemudian ia belajar berdiri  dan belajar berjalan. Ia belajar berbicara bahasa ibu. Beberapa tahun kemudian ia sekolah dan menjadi pintar. Ada yang menamatkan sekolah dokter, maka ia menjadi dokter. Ada yang menamatkan sekolah polisi, maka ia menjadi polisi. Ada yang menamatkan sekolah tentara, maka ia jadi tentara. Ada yang menamatkan sekolah guru, maka ia menjadi guru dan seterusnya.

Orang yang punya cita-cita, akan berusaha meraih cita-citanya. Ia berusaha meraih cita-citanya dengan belajar. Ia memiliki semangat belajar. Hari-harinya dijalani dengan penuh semangat. Orang yang hari-harinya penuh semangat, akan jauh dari penyakit, dibandingkan dengan orang yang tidak semangat. Ia menjadi lebih semangat, karena cita-citanya sejalan dengan hobinya.

Semangat belajar itu penting, siswa yang semangat belajar akan disayangi guru dan disegani oleh teman-teman. Di sekolah akan bertambah banyak siswa yang ingin berteman dengannnya. Siswa yang semangat belajar akan aktif dalam berbagai aktifitas di sekolah. Aktifitas tersebut sangat bermanfaat bagi masa depannya, untuk meraih cita-cita.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini
Terimakasih atas perhatiannya
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  1. Pidato Upacara Bendera: Tentang Rajin Belajar
  2. Amanat Pembina Upacara: Tentang Motivasi Belajar
  3. Pidato Upacara Bendera: Meraih Cita-cita
  4. Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar